• Bijak Itu Apa?

    Bagaimana mungkin orang yang hidupnya santai mudah mendapat rezeki. Sementara yang lain harus pontang-panting dulu untuk sebutir rezeki. Seperti ada logika ketidakadilan disini.
    Membandingkan segala sesuatu tidak boleh pakai kacamata yang sama. Seseorang yang santai tadi diberi genetik ‘ingin hasil dengan cara yang nyaman’. Sementara yang pontang-panting diberi genetik ‘ingin hasil mesti jalankan tugas’. Keduanya kemudian dibukakan jalannya sesuai dengan gaya genetiknya. Yang kemudian tanpa sadar menjelma menjadi prasangka hamba kepada Tuhannya. Dan Tuhan sebagaimana prasangka hambanya.

    Logika Keadilan

    Untuk dapat melihat logika keadilan dengan bijak maka harus menggunakan kacamata masing-masing. Yang santai lihatlah pakai kacamata jenis Feeling. Sedang yang pontang-panting lihatlah pakai kacamata jenis Sensing.
    Dibalik kacamata itu kita menemukan logika keadilan. Ternyata jenis Feeling meski santai secara fisik terberi kemampuan komunikasi yang meyakinkan. Sedang jenis Sensing memang terberi stamina yang bagus sehingga harus mengucur keringat agar bisa dapat duit. Implikasinya, yang Sensing lebih sehat secara fisik dan yang Feeling lebih sehat secara emosi. Keduanya punya peluang yang sama masuk surga, jika amal sosialnya setara. Kesetaraannya tetap harus dilihat pakai kacamata yang berbeda.
    Jadi bijak itu adalah yang memahami 5 jenis kacamata manusia. Jenis Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Bahasan di atas baru menyebut 2 dari 5 jenis kacamata yaitu Feeling dan Sensing.
    Farid Poniman
    Penemu STIFIn
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13