• Priotitas Tetaplah Prioritas

    Jika pekerjaan utama ibarat kapal dan pekerjaan sampingan ibarat sekoci maka mengurus kapal lebih utama daripada menghabiskan waktu untuk sekoci. Banyak orang yang gagal fokus tentang hal ini.
    Alasannya macam-macam seperti: kurang modal, kurang SDM, sedang dapat momen, keperluan jangka pendek, demi cash flow, hanya ini yang bisa dilakukan, tuntutan konsumen, harapan klien, desakan pasangan, dapur perlu ngebul dll. Alasan adalah hal yang paling mudah dibuat.
    Dan anehnya, kebanyakan dari anda ingin dipahami atas gagal fokus ini. Ingin dimengerti bahwa hal itu manusiawi.
    Perlu diluruskan, bahwa mengurus sekoci tidak akan bisa menyelesaikan keperluan kapal. Jangan gatal punggung, garuk kepala.
    Sesungguhnya mengurus kapal dengan mengurus sekoci sama capeknya, sama beratnya, sama-sama menghabiskan energi dan waktu kita. Tapi kalau kita terpaku mengurus sekoci, kapan kita mau ngurus masa depan kita.
    Sekoci itu jebakan Batman. Karena sekoci itu persoalan hari ini dan kemarin. Berarti kita belum beranjak.
    Merujuk kembali pada apa yang dikatakan genetik anda, pada kekuatan utama anda, pada best of the bestanda, dan pada rasa syukur anda. Itulah jalan kapal besar anda. Itulah jalan kembali.
    Biarlah yang sekoci diurus oleh asisten, sedang mengurus kapal harus oleh tangan anda sendiri, agar kegentingan dan kepentingan bisa dalam sekali melangkah. Anda akan cerdas mengatasi hal ini, cukup dengan mengeluarkan potensi genetik anda ■ 020418
    Farid Poniman
    Penemu STIFIn
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13