• Kesalahan Manusiawi

    Seringkali didapati pasangan, anak-anak, atau pembantu kita berbuat salah. Mulai dari yang kecil-kecil seperti memecahkan gelas, lupa naruh kunci, lupa hari janjian, baju hangus disetrika karena asyik ngobrol, ketinggalan pesawat, order catering salah tanggal, transfer salah angka, jadwal deadline terlewati dan kesalahan-kesalahan manusiawi lainnya.

    Kesalahan Adalah Fitrah Manusia

    Kealpaan, kelupaan, kecerobohan, dan jenis-jenis kekurangan yang lain bagaimanapun tetap kesalahan. Kesalahan manusiawi tetaplah kesalahan. Tapi perlukah kita marah-marah? Apalagi kalau kesalahan itu tidak disengaja. Memang “tidak ada niat jahat”. Kesalahan itu bersumber dari kelemahan-kelemahan manusiawi yang melekat sebagai fitrah manusia. Orang lain akan menyebut itu sebagai kesalahan fatal. Mungkin memang betul akan berakibat fatal. Namun letakkanlah hal tersebut sebagai ongkos kehidupan.
    Tidak perlu bereaksi negatif. Dengan marah akan timbul masalah baru. Rugi karena dapat melukai hati. Tidak perlu nada tinggi. Cobalah turunkan suhu interaksi. Jangan menaikkan biaya penyelenggaraan (agency cost). Karena kesalahan manusiawi tersebut termasuk bakat alami yang melekat sebagai kelemahan seseorang. Maka, tersenyumlah.
    Bagaimana kita akan lebih menerima kesalahan-kesalahan tersebut jika kita tidak mengenal sifat genetik mereka? STIFIn akan membuat anda tersenyum terus menghadapi tingkah polah orang lain.
    Farid Poniman
    Penemu STIFIn
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13