• Up Copy.

    Meniru tidaklah jelek. Peniruan di level yang lebih baik disebut sebagai ‘up copy’.

    Unsur lebih baiknya bisa :

    1. Dari segi waktu. Ketika orang kreatif masih berancang-ancang menjalankan idenya, sang peniru sudah memulainya. Atau unsur lebih baiknya
    2. Dari segi efisiensi. Pemilik ide untuk konkritkan idenya perlu biaya lebih mahal sementara peniru dapat merealisasikan dengan biaya lebih murah. Atau lebih baiknya
    3. Dari unsur eksekusi. Pemilik ide sudah terbayang hasilnya seperti tergambar, sementara peniru melakukannya dengan otot dan keterampilan yang lebih baik sehingga hasilnya lebih baik dari ide aslinya.
    4. Atau lebih baik dari banyak unsur-unsur lainnya spt: volume produksi, kecepatan duplikasi, proses assemblingnya, dll.
    Jika anda (atau anak anda) jenis ‘up copier’ seperti di atas maka tidak perlu silau dengan para ‘creator’. Penggemblengan untuk anda justru bukan untuk kreatif melainkan untuk kemampuan mengeksekusi. Kehebatan anda justru membaui (mengendus) dimana ada duit. Diantaranya dari inspirasi orang lain yang akan berubah menjadi duit di tangan anda.
    Mengetahui apakah anda (atau anak anda) seorang ‘up copier‘ atau ‘creator’ cukup dengan Tes STIFIn. Sekali seumur hidup. Sehingga dapat melakukan penggemblengan sejak dini sesuai dengan panggilan kekuatan alaminya. Tanpa keluar ‘stupid cost‘.
    Farid Poniman
    Penemu STIFIn
  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13